Minggu, 03 April 2011

Aku Tahu Hidup Ini Hanya Sementara

Aku harus selalu mencintaiMu. Bukan begitu, ya Rabb? Menjadi insan yang selalu (berusaha) untu taat atas semua perintahMu. Menjauhi apa saja yang telah Kau larang dan mendekati (bahkan melaksanakan) apa saja yang telah Engkau perintahkan melalui RasulMu.

Ya Rabb.. Diri ini terlalu rapuh untuk menjadi seorang yang tegar dalam menjalani kehidupan yang terkadang kejam. Namun aku harus terus bertahan di tengah terjangan ombak dan kejaran angin. Aku butuh uluranMu, ya Rabb.. Aku yakin Engkau selalu tahu dengan apa yang hambaMu butuhkan. Buatlah aku mengerti bahwa semua yang terjadi padaku adalah yang terbaik bagiku atas kehendakMu.

Di kala gelap menyelimuti malam, aku selalu (berusaha) untuk bersujud padaMu. Namun, apa yang dapat aku perbuat? Pengaruh setan lebih jelas dan kuat menyerangku hingga aku pun terlena terhadapnya. Dia bukan penguasa bumi ini, namun mengapa selalu lebih kuat dibanding segalanya, ya Rabb?

Dosakah aku? Dapatkah aku memperbaikinya? Akankah Engkau menerima kata maafku yang mungkin telah kesekian kalinya aku lontarkan?

Ya Rabb.. Izinkan aku untuk membuka lembaran baruku kembalii setelah semuanya hilang dari pikiranku saat ini. Biarkan aku untuk menghadapMu kembali! Aku galau, aku gundah, aku resah tanpa adanya Engkau. Selalu salahkah aku?

Ya Rabb.. Aku tahu hidup ini hanya sementara. Peluangku untuk hidup selamanya adalah NOL! Peluangku untuk mati adalah SATU! Aku tak tahu kapan tiba hari kematianku. Semua adalah misteri yang hanya Engkau ketahui. Tersimpan rapi dalam catatan yang takkan dapat aku intip secuil huruf pun.

Isak tangisku tak bisa keluar walau aku dalam kegundahanku. Aku harus bagaimana, ya Rabb? Kehidupanku kali ini membawaku ke zona yang lebih indah dibanding sebelumnya, namun juga membawaku ke zona yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya. Salah aku bila aku memprotesMu?

Meski aku tahu jawabannya, entah mengapa aku ingin melontarkan hal ini padaMu. Lebih bersalahkah aku? Aku membutuhkanMu selalu, ya Rabb.. Bimibing aku ke jalanMu yang terang. Ingatkan aku saat aku terlelap dan tertidur dari sesuatu yang melenakanku. Beri aku banyak kesempatan untuk menjadi insan yang lebih dekat lagi denganMu, ya Rabb. Dapatkah aku?

3 komentar:

sarie mengatakan...

Hanya satu tempat kita akan kembali... Hanya Dialah yang Maha pengasih, penyayang, dan pengampun... dan hanya Dialah Maha mengetahui... :)
Keep on smile... :)

Tiara Putri mengatakan...

nice sista. keep blogging.

Anonim mengatakan...

Semangat blogging kak, bisa juga klik di sini atau di sini